Tautan-tautan Akses

Hamas Akan Serahkan Daftar Susunan Kabinet Kepada Mahmud Abbas


Kelompok militan Islam Hamas mengatakan akan menyerahkan kepada Presiden Mahmud Abbas daftar susunan kabinet hari Sabtu. Hamas yang memenangkan pemilu legislatif bulan Januari gagal menarik dukungan dari faksi Palestina lain sebagai mitra dalam kabinet baru.

Partai Fatah pimpinan Abbas telah menolak menyertai pemerintah yang dipimpin Hamas, dengan mengatakan kelompok militan itu harus lebih dulu meninggalkan kekerasan dan menerima perdamaian yang sudah ditandatangani dengan Israel. Amerika Serikat dan Uni Eropa mengklasiifikasi Hamas sebagai organisasi teroris.

Sementara itu, para pejabat Fatah mengatakan beberapa anggota Fatah menyerukan pengunduran diri Abbas dan membubarkan Otoritas Palestina untuk memrotes serangan Israel ke sebuah penjara Palestina pekan ini.

Tentara Israel juga dilaporkan menembak mati seorang gadis Palestina dalam penggerekan di Tepi Barat. Dan menurut kantor berita Associated Press di Gaza utara, dua orang Palestina tewas dan tiga cedera kelihatannya sewaktu menyiapkan bahan peledak.

XS
SM
MD
LG