Tautan-tautan Akses

Seorang Tentara Israel Tewas dalam Baku Tembak dengan Militan Palestina


Seorang tentara Israel tewas dalam baku tembak dengan orang-orang militan Palestina yang bersembunyi di sebuah rumah di kota Jenin, Tepi Barat.

Tentara Israel mengepung rumah itu hari ini dan mengancam akan menghancurkannya jika orang-orang di dalamnya tidak mau menyerah. Setelah baku tembak yang sengit, militer Israel mengatakan empat orang militan menyerahkan diri. Beberapa laporan mengatakan kawanan bersenjata itu termasuk anggota-anggota Brigade Syuhada Al Aqsa dan Jihad Islam.

Dalam perkembangan lain, militer Israel mengatakan kawanan bersenjata Palestina menembak dan mencederai dua warga Israel yang sedang mengendarai mobil hari ini di Tepi Barat bagian utara, dekat kota Nablus.

Tentara Israel menahan 15 orang Palestina yang dicari dalam sebuah operasi di Tepi Barat tadi malam.

Sementara itu seorang utusan khusus untuk Timur Tengah mengatakan negara-negara Barat harus mencari jalan yang tidak melalui pemerintah yang dipimpin kelompok militant Hamas untuk membantu jutaan orang kaum miskin Palestina.

Utusan tersebut, James Wolfenson, mengatakan di hadapan komisi Senat Amerika hari Rabu kalau bantuan tidak terus mengalir kepada rakyat Palestina, kekacauan dapat pecah di Tepi Barat dan Gaza.

Kata Wolfensohn, tidak akan ada perdamaian kalau sejuta rakyat Palestina kelaparan.

XS
SM
MD
LG