Tautan-tautan Akses

Israel Siaga atas Kemungkinan Tindakan Balasan oleh Palestina


Pasukan keamanan Israel bersiap-siaga bagi kemungkinan tindakan balasan oleh Palestina setelah ditangkapnya seorang tokoh militan Palestina dalam penggerebekan sebuah penjara di Tepi Barat hari Selasa kemarin.

Pasukan Israel menahan Ahmed Saadat dan paling sedikit empat militan lainnya, setelah penggerebekan penjara Jericho yang berlangsung selama 10 jam. Saadat adalah seorang pemimpin Front Populer bagi Pembebasan Palestina, yang mengaku bertanggung-jawab atas pembunuhan Menteri Pariwisata Israel Rehavam Zeevi tahun 2001.

Setelah pengepungan, pasukan Israel menangkap Ahmad Saadat, pemimpin Fron Rakyat bagi Pembebasan Palestina, dan beberapa koleganya, yang dicurigai bertanggungjawab dalam pembunuhan Menteri Pariwisata Israel pada tahun 2001.

SOUND/ACT:

Jenderal Israel Guy Tzur mengatakan para tahanan lainnya di penjara dibebaskan. Paling sedikit dua orang Palestina, termasuk seorang pengawal keamanan, tewas dalam penggerebekan itu. Orang-orang bersenjata Palestina kemudian membalasnya dengan menculik paling sedikit 7 orang asing di Tepi Barat dan Gaza. Perserikatan Bangsa-bangsa mengatakan beberapa orang yang diculik kemudian dibebaskan.


XS
SM
MD
LG