Tautan-tautan Akses

Jenazah Milosevic akan Diserahkan Kepada Keluarganya


Jenazah mantan Presiden Yugoslavia Slobodan Milosevic diperkirakan akan diserahkan kepada keluarganya hari ini Senin, tetapi keluarganya tidak sepakat mengenai dimana mantan pemimpin itu harus dimakamkan.

Menurut laporan, janda Milosevic Mirjana Markovic dan putra mereka Marko ingin mendiang presiden itu dikuburkan di Rusia, sementara putrinya mengatakan ayahnya sebaiknya dimakamkan di kampung halaman leluhur keluarga Milosevic di Montenegro.

Isteri dan putra Milosevic menetap di Moskow, sedang putrinya tinggal di Montenegro. Ketiga mereka menghadapi dakwaan jika pulang ke Serbia.

Sekutu-sekutu politik Milosevic menghendaki tempat peristirahatannya yang terakhir seyogianya di Serbia di satu bagian pemakaman di Beograd yang diperuntukkan bagi para pahlawan nasional.

Presiden Serbia Boris Tadic telah menutup kemungkinan upacara pemakaman kenegaraan, dengan mengatakan kehormatan itu “sepenuhnya tidak layak” mengingat peran yang dimainkan Milosevic dalam sejarah Serbia.

Hasil otopsi jenazah Milosevic diperkirakan akan diumumkan hari Senin ini. Temuan pendahuluan menunjukkan dia meninggal karena serangan jantung.

XS
SM
MD
LG