Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan Sedikitnya 4 Orang


Para pejabat Afganistan mengatakan, serangan bunuh diri yang diarahkan pada seorang pejabat senior pemerintah menewaskan paling kurang 4 orang di ibukota Kabul. Seorang pejabat kepolisian mengatakan, politisi Sibghatullah Mojadidi lolos dari serangan itu tanpa cedera hari ini.

Dua pelaku bom buuhdiri dan dua orang yang berada di tempat kejadian tewas oleh ledakan itu. Paling kurang 4 orang lainnya cedera dan dua mobil rusak.

Mojadidi adalah bekas presiden Afganistan yang kini menjadi ketua majelis tinggi parlemen. Dia mengetuai satu komisi pemerintah yang ditugasi meyakinkan kaum militan Taliban untuk mengakhiri perlawanan mereka sebagai bagian dari program rekonsiliasi nasional.

Ratusan gerilyawan Taliban tingkat rendah telah setuju mengikuti program itu, tetapi kaum militan garis-keras telah mempergencar pemberontakan mereka. Rangkaian bom bunuhdiri belum lama ini menjadikan para pejabat pemerintah Afganistan dan pasukan asing sebagai sasaran. Tidak jelas siapa yang bertanggungjawab atas serangan yang terjadi hari ini.

XS
SM
MD
LG