Tautan-tautan Akses

Delegasi Kelompok Militan Palestina, Hamas, Melakukan Pembicaraan di Moscow


Delegasi kelompok militan Palestina, Hamas, berada di Moskow untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Rusia. Pertemuan hari ini adalah pertama kalinya Hamas mengadakan pembicaraan resmi dengan salah satu anggota kelompok yang disebut Kwartet Timur Tengah – yakni—Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Eropa, Rusia, dan Amerika Serikat.

Kunjungan itu diadakan atas permintaan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan hanya beberapa minggu setelah kelompok militan itu merebut kekuasaan dalam pemilu bulan Januari. Para pejabat mengatakan Hamas akan bertemu dengan menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di departemen luar negeri Rusia. Turut dalam delegasi Hamas adalah Khaled Mashaal, pimpinan sayap politik Hamas.

Sementara itu, seorang pejabat Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan para pemimpin Palestina telah mengembalikan 30 juta dolar bantuan Amerika. Washington meminta kembali uang tersebut, supaya tidak dikuasai oleh apa yang digolongkan Departemen Luar Negeri Amerika sebagai kelompok teroris.

XS
SM
MD
LG