Tautan-tautan Akses

5 Tewas dalam Sebuah Serangan dekat Kota Tikrit


Pihak berwenang di Irak mengatakan para pemberontak menewaskan sedikitnya lima tentara Irak dan tiga polisi dalam sebuah serangan dekat kota Tikrit di Irak Utara.

Para pejabat mengatakan sejumlah orang bersenjata melepaskan tembakan pada satuan keamanan dekat pos penjagaan dekat al-Dawr, yang terletak 150 kilometers dari Utara Baghdad.

Sebelumnya rabu kemarin, sebuah bom mobil meledak dekat sebuah pasar di daerah berpenduduk sebagian besar warga Syi’ah di Baghdad bagian tenggara, menewaskan paling sedikit 23 orang. Pihak berwenang mengatakan sedikitnya enam orang lainnya tewas dalam serangan terpisah di ibukota Irak.

Di tempat lain, para pemberontak menyerang konvoi para calon anggota polisi yang tidak bersenjata dekat kota Kirkuk. Polisi mengatakan paling sedikit empat orang calon polisi tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Pembunuhan hari Rabu di Baghdad itu menandai hari ketujuh berturut-turut kekerasan antar golongan yang dipicu oleh pemboman mesjid kaum Syi’ah di Samarra. Ratusan orang telah tewas dan puluhan mesjid kaum Syi’ah dan Sunni dibom dalam serangan-serangan pembalasan sejak pemboman mesjid Askariya pada tanggal 22 Februari.

XS
SM
MD
LG