Tautan-tautan Akses

Mahmud Abbas Minta DK PBB Hentikan Operasi Militer Israel di Palestina


Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas mengatakan, dia ingin Dewan Keamanan PBB menyelenggarakan sidang khusus, untuk menghentikan pembunuhan dan operasi-operasi militer Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Para pejabat Palestina mengatakan tindakan Israel itu merongrong gencatan senjata Timur Tengah yang berusia satu tahun. Tentara Israel membunuh 5 orang Palestina hari Kamis sewaktu melakukan razzia mencari militan buronan di kota Nablus, Tepi Barat.

Hari ini ribuan orang menyertai prosesi penguburan 4 dari mereka yang terbunuh di Nablus itu, sambil menembakkan senapan ke udara dan bersumpah akan membalas kematian mereka.

Para pejabat Israel dan Palestina mengukuhkan bahwa dua warga Palestina lagi tewas hari ini dekat rintangan keamanan yang memisahkan Gaza Selatan dengan Israel sewaktu pasukan Israel memergoki mereka hendak memasang bom dekat rintangan itu. Satu dari yang tewas itu adalah putra salah seorang pendiri tokoh senior Hamas, Abdel Fattah Dukhan, anggota parlemen Palestina yang baru terpilih.

XS
SM
MD
LG