Tautan-tautan Akses

Kaum Militan Membunuh Tiga Polisi Afghanistan


Penguasa-penguasa Afghanistan mengatakan orang-orang yang dicurigai sebagai pemberontak Taleban menyerang sebuah pos polisi di provinsi Helmand di selatan, menewaskan tiga orang polisi.

Dalam serangan terpisah, sebuah roket mendarat dekat sebuah hotel klas satu di ibukota, Kabul. Para penguasa Afghanistan mengatakan kaum militan yang tidak diketahui jumlahnya terlibat dalam serangan di Helmand Sabtu malam yang memicu tembak-menembak selama satu jam. Pasukan keamanan melancarkan upaya pencarian para penyerang itu.

Taleban telah menyatakan bertanggung-jawab terhadap serangan itu. Roket ditembakkan ke sebuah hotel di Kabul dimana orang-orang asing sering menginap juga terjadi Sabtu malam, tetapi tidak ada yang cedera.

Dalam perkembangan yang tidak ada hubungannya hari Ahad, sebuah kelompok bersenjatan menewaskan seorang penjaga dan membawa lari 320 ribu dolar uang tunai dalam perampokan sebuah mobil di sebuah jalan di Kabul. Polisi mengatakan pencegatan itu terjadi dekat Kedutaan Besar Inggris, dan para penyerang itu berhasil melarikan diri.

XS
SM
MD
LG