Tautan-tautan Akses

Polisi Pakistan Bentrok Dengan Demonstran Kartun Nabi di Islamabad


Polisi Pakistan telah bentrok dengan demonstran di Islamabad, yang marah karena terbitan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad. Para saksi mengatakan polisi menggunakan gas air mata dan memukuli demonstran dengan pentungan ketika demonstran berkumpul dekat pasar Aabpara di kota itu dan melempari polisi dengan batu. Ribuan polisi dan tentara pasukan paramiliter dikerahkan di seluruh ibukota Pakistan itu Ahad ini untuk menanggulangi rapat besar.

Polisi Pakistan menangkap beberapa anggota parlemen, menempatkan beberapa pemimpin muslim radikal dalam tahanan rumah serta menahan ratusan pendukung mereka. Pemerintah memberlakukan larangan gerak jalan Sabtu kemarin setelah terjadi demonstrasi protes beberapa hari di negara itu yang menewaskan 5 orang.

Secara terpisah, ratusan demonstran muslim menyerang Kedautaan Besar AS di Jakarta, Ahad ini, dengan mengatakan bahwa Washington dalam misi untuk menghancurkan Islam. Para saksi mengatakan demonstrean melemari Kedubes dengan batu, tomat dan telur, dan memukuli gerbang Kedubes dengan tongkat. Tidak ada berita mengenai korban yang luka.

XS
SM
MD
LG