Tautan-tautan Akses

Pengadilan di Bali Menjatuhkan Hukuman Mati atas 2 Warga Australia


Pengadilan di Denpasar Bali telah menjatuhkan hukuman mati di depan regu tembak atas dua orang warga Australia yang dinyatakan bersalah karena memimpin jaringan penyelundupan narkoba di Bali.

Pengadilan di Bali itu menyatakan bahwa Andrew Chan dan Myuran Sukumaran - otak dibalik kegiatan jaringan penyelundup yang disebut Bali-Sembilan.

Ketika mengetahui tentang putusan pengadilan Bali itu, Perdana Menteri Australia John Howard mengatakan tindakan para terdakwa itu tindakan bodoh dan hukuman yang mereka terima dapat menjadi peringatan bagi anak-anak muda Australia yang lain.

Tetapi PM Howard menambahkan, Australia akan mengajukan permo-honan keringanan hukuman atas nama orang-orang yang dijatuhi hu-kuman itu. Pengadilan Denpasar juga menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap empat orang penyelundup narkoba lain warga Aus-tralia dan tiga orang terdakwa masih menanti penjatuhan hukuman. Kesembilan orang warga Australia tersebut ditangkap bulan April tahun lalu sewaktu berusaha mengirim lebih dari delapan kilogram heroin dari Bali ke Australia.

XS
SM
MD
LG