Tautan-tautan Akses

Wapres Cheney Salah Tembak Teman Berburunya


Gedung Putih menghadapi pertanyaan mengapa Wakil Presiden Dick Cheney tidak memberitahu publik sampai sehari kemudian bahwa ia dengan tidak sengaja menembak dan melukai temannya sewaktu berburu. Peristiwa itu terjadi hari Sabtu ketika Cheney dan temannya Harry Whittington berburu sejenis burung puyuh di Texas selatan.

Whittington yang pengacara hukum dan berumur 78 tahun terkena pecahan peluru tabur pada pipi kanan, leher dan dada. Juru bicara rumah sakit di Corpus Christi, Texas, menerangkan hari Senin bahwa Whittington dalam kondisi stabil di ruang perawatan intensif.
Juru bicara Gedung Putih, Scott McClellan dihujani pertanyaan oleh wartawan mengapa kecelakaan itu tidak dilaporkan Wakil Presiden Cheney sampai setelah sebuah surat kabar lokal memberitakannya hari Minggu.

McClellan mengatakan ia tidak diberitahu sampai hari Minggu pagi bahwa pelakunya adalah Cheney. Televisi CBS memberitakan pihak berwenang di Texas mengomel karena anggota Dinas Rahasia melarang mereka untuk berbicara dengan Cheney setelah peristiwa itu.

XS
SM
MD
LG