Tautan-tautan Akses

Dua Ledakan Bom Tewaskan 16 Orang di Afghanistan


Di Afghanistan seorang pembom bunuh diri bersepeda motor menewaskan setidaknya 13 orang dan melukai 13 lagi, sementara sebuah bom pinggir jalan menewaskan seorang Turki, seorang India dan sopir mereka.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan serangan bom bunuh diri di Kandahar itu menghancurkan pos keamanan di luar markas besar polisi yang dijaga-ketat di kota itu. Ia mengatakan tujuh di antara yang terbunuh adalah polisi dan selebihnya penduduk sipil.

Seorang yang mengaku sebagai jurubicara Taliban menyatakan bertanggung jawab atas pemboman itu. Presiden Hamid Karzai mengutuk serangan itu, dengan mengatakan serangan tersebut dilakukan oleh musuh-musuh Afghanistan.

Juga pada hari Selasa, di provinsi Farah, seorang teknisi Turki, seorang India dan sopir mereka tewas ketika sebuah bom meledakkan mobil mereka di jalan raya yang menghubungkan kota Herat ke Kandahar. Dalam tindak kekerasan lainnya, bom yang diikatkan ke sepeda meledak di kota Spin Bodak dekat Pakistan, melukai setidaknya seorang sipil.

XS
SM
MD
LG