Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 73 Tewas Terinjak-injak di Gedung Olahraga Manila


Para pejabat di Filipina mengatakan paling sedikit 73 orang tewas terinjak-injak di luar sebuah gedung olah-raga di Manila. Sekitar 350 orang lainnya luka-luka. Pihak berwenang mengatakan ribuan orang menunggu masuk ke gedung itu untuk menonton sebuah acara game show yang populer ketika insiden injak-injakan itu terjadi hari Sabtu pagi ini. Hampir semua korban adalah perempuan. Tidak segera diketahui apa yang menyebabkan terjadinya insiden itu.

Seorang pejabat lokal mengatakan kepada sebuah stasiun radio bahwa seseorang di antara kerumunan orang itu diyakini berteriak tentang adanya bom. Tetapi beberapa orang lain mengatakan injak-injakan itu terjadi ketika orang-orang itu berebutan untuk mendapatkan tiket masuk ke gedung itu. Para pejabat mengatakan orang-orang itu telah menunggu berhari-hari untuk membeli tiket.

Acara game show itu sangat populer, menawarkan hadiah-hadiah yang termasuk mobil dan uang. Seorang juru bicara pemerintah mengatakan Presiden Gloria Arroyo akan memerintahkan dilakukannya penyelidikan untuk mengetahui siapa yang bertanggung-jawab atas bencana itu.

XS
SM
MD
LG