Tautan-tautan Akses

Bush: AS akan Tetap pada Posisi Ofensif Melawan para Teroris


Presiden Bush mengatakan Amerika harus tetap giat di seluruh dunia dan bukan mundur ke dalam wilayahnya pada masa yang sulit ini. Dalam pidato kenegaraannya di gedung Kongres, Amerika Serikat akan tetap pada posisi ofensif melawan para teroris di Iraq, Afghanistan adan bagian-bagian dunia lainnya yang gawat.

Berbicara di depan Kongres yang penuh dan para pejabat tinggi, serta jutaan rakyat AS yang menonton lewat TV di rumah, President Bush mengutarakan usaha AS menimbulkan "fase baru pemerintahan sendiriā€ di seluruh dunia. Sebagai contoh dia menyebutkan pemilu

Demokratis di Afghanistan dan Iraq dan langkah-langkah lain menuju kebebasan yang lebih besar, seperti di Suriah dan Mesir. Kebanyakan hal-hal yang dibentangkan lainnya adalah mengenai masalah-masalah dalam negeri. Para anggota partai Republik memberi sambutan riun-rendah terhadap rencana Bush untuk tetap memperkuat ekonomi AS dan agar terus dapat bersaing. Sambutan dari pihak oposisi partai Demokrat tidak hangat, bahkan hampir tidak ada.

XS
SM
MD
LG