Tautan-tautan Akses

Iran Akan Kembali Memperkaya Uranium Jika Diajukan ke PBB


Kepala juru runding nuklir Iran mengatakan Teheran dalam waktu dekat akan melanjutkan pengayaan uranium besar-besaran jika Iran diajukan ke Dewan Keamanan PBB.

Ali Larijani hari ini mengatakan, fasilitas utama pengayaan uranium Iran siap digunakan. Katanya, yang perlu dilakukan Iran hanyalah memberitahu Badan Tenaga Atom Internasional, IAEA bahwa operasi itu akan dilanjutkan kembali.

Dewan IAEA akan melangsungkan pertemuan di Wina hari Kamis ini mengenai Iran. Satu rancangan resolusi yang didapat kantor-kantor berita dengan resmi menyarankan agar IAEA melaporkan Iran ke Dewan Keamanan PBB mengenai kegiatan nuklirnya.

Gedung Putih mengatakan, Presiden Bush membicarakan Iran dengan Presiden Rusia Vladimir Putin hari ini, dan mereka sepakat adalah penting untuk terus melakukan kontak yang erat mengenai soal itu.

Menteri Luar Negeri Inggris Jack Straw bertemu di London dengan menteri luar negeri Iran Manoucher Mottaki, untuk memberitahu bahwa Teheran memiliki kesempatan terakhir untuk meyakinkan dunia bahwa program nuklirnya untuk maksud damai.

XS
SM
MD
LG