Tautan-tautan Akses

Aparat Keamanan Pakistan Cegah Oposisi Datangi Damadola


Aparat keamanan Pakistan mencegah iring-iringan mobil politisi Islam yang beroposisi bersama pendukung mereka mengunjungi desa Damadola. Desa inilah yang dikatakan jadi sasaran serangan misil Amerika pekan lalu menewaskan penduduk sipil. Iring-iringan distop aparat sebelum mencapai desa itu. Para politisi mengutuk pencegatan tersebut dan mengeritik Presiden Pervez Musharraf karena bersekutu dengan Amerika.

Sementara itu – Dewan Perwakilan Daerah Propinsi North West Frontier, lokasi Damadola, mengeluarkan resolusi menuntut supaya Duta Besar Amerika Ryan Crocker diusir. Tetapi pemerintah Federal di Islamabad menolak tuntutan itu.

Serangan misil itu yang terjadi tanggal 13 bulan ini dilakukan oleh badan intelijen Amerika CIA menggunakan pesawat tak berawak. Serangan ditujukan terhadap orang ke-2 al Qaida, Ayman al-Zawahiri tetapi tidak mengenai sasaran. Namun begitu, pejabat-pejabat Pakistan mengatakan paling tidak ada 3 anggota penting al Qaida yang tewas, seorang di antaranya pakar senjata kimia.

XS
SM
MD
LG