Tautan-tautan Akses

Nasib Wartawati AS Jill Carroll di Irak Masih Belum Diketahui


Reuters mengatakan, sebuah bom mobil meledak di pasar Baghdad, Sabtu ini, menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang. Ledakan itu adalah satu dari beberapa serangan sejak diumumkannya Jumat kemarin mengenai hasil pemilu anggota parlemen Desember lalu.

Hasil pemilu yang diumumkan hari Jumat itu menunjukkan partai-partai agama Shiah memenangkan paling banyak kursi dalam pemilu 15 Desember lalu, tetapi golongan Shiah tidak berhasil meraih mayoritas untuk memerintah.

Sementara itu, batas waktu yang ditetapkan oleh kawanan penculik untuk membunuh wartawati A.S. Jill Carroll , telah berlalu, tetapi nasib Jill Carroll masih belum diketahui. Sebelumnya, para penculik telah menyatakan akan membunuh Carroll Jumat kemarin kalau ke-8 perempuan Irak yang ditahan Amerika di Irak tidak dibebaskan.

Carrol diculik 7 Januari lalu ketika sedang berusaha untuk mewawancarai --Adnan al-Dulaimi -- tokoh politik Sunni yang sangat berpengaruh. AS menyatakan tidak akan berunding dengan kaum teroris dan penjahat.

XS
SM
MD
LG