Tautan-tautan Akses

Indonesia Umumkan Kematian Terbaru Akibat Flu Burung


Indonesia mengumumkan satu lagi kematian akibat flu burung dan Turki mengatakan seorang anak kecil terinfeksi penyakit itu. Pejabat-pejabat kesehatan Indonesia hari Selasa mengatakan flu burung mengakibatkan seorang anak-lelaki berusia tiga tahun meninggal di Jawa Barat, beberapa hari setelah kakaknya meninggal. Jika tes laboratorium mengkonfirmasi flu burung, kematian di Indonesia akibat virus itu akan bertambah menjadi 14.

Sementara itu Turki mengkonfirmasi kasus flu burung ke-21 pada manusia – kali ini seorang anak masuk rumah sakit di kota Erzurum, Turki timur. Kabar mengenai kedua kasus terbaru ini diperoleh sewaktu konferensi flu burung di Beijing. Pejabat-pejabat kesehatan berharap untuk mengumpulkan dana sedikitnya 1,5 milyar dolar bagi pencegahan di negara-negara miskin.

Pakar pandemi WHO, Margaret Chan, hari Selasa mengatakan apabila satu negara tidak aman, berarti seluruh dunia tidak aman. Virus flu burung H5NI telah menewaskan lebih dari 80 orang di Asia Tenggara, Cina dan Turki sejak tahun 2003.

XS
SM
MD
LG