Tautan-tautan Akses

Cina Mengumumkan Korban ke-6 Meninggal Akibat Flu Burung


Pertemuan negara-negara donor internasional di Beijing menjanjikan dana sebesar 1,9 miliar dolar untuk memerangi flu burung, suatu jumlah yang melampaui target yang ditetapkan para pakar kesehatan dunia.

Namun setelah konperensi dua hari itu ditutup Rabu ini, Cina mengumumkan korban meninggal keenam akibat flu burung, yaitu seorang perempuan berusia 35 tahun di propinsi Sichuan.

Sementara itu di Turki, seorang dokter mengatakan anak perempuan berusia 11 tahun yang diduga terkena flu burung meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit hari ini. Virus H5N1 itu telah menewaskan 80 orang di Asia dan Turki sejak tahun 2003.

Dalam konperensi negara-negara donor itu, Amerika menjanjikan bantuan sebesar 334 juta doar untuk memerangi flu burung, jumlah terbesar dari satu negara dalam pertemuan itu. Cina mengatakan, pihaknya menyumbang 10 juta dolar, sementara Perdana menteri Cina Wen Jiabao menyerukan kepada negara-negara kaya di dunia untuk menyumbang lebih besar lagi.

Target awal konperensi ini adalah untuk mengumpulkan dana sebesar 1,2 miliar dolar untuk memerangi virius H5N1 dan mencegah meluasnya wabah ini.

XS
SM
MD
LG