Tautan-tautan Akses

India dan Pakistan Mengadakan Perundingan Damai


India dan Pakistan mengadakan perundingan perdamaian tahap ketiga di New Delhi hari ini yang bertujuan untuk menyelesaikan persengketaan mereka mengenai masalah Kashmir, terorisme di wilayah perbatasan dan isu-isu keamanan lainnya.

Menteri Luar Negeri Pakistan Riaz Mohammed Khan memimpin delegasi Pakistan. Dia mengatakan dia mengharapkan perundingan dua hari dengan Menteri Luar Negeri India Shyam Saran akan membawa hasil positif.

Tetapi pada saat perundingan itu tengah berlangsung, paling sedikit enam orang tewas dalam beberapa serangan di Kashmir India. Pejabat-pejabat India mengatakan tentara pemerintah menewaskan lima tersangka militan Kashmir pagi hari ini dalam penggerebekan terhadap dua desa di sebelah selatan Srinagar. Dalam insiden terpisah, polisi mengatakan pemberontak Kashmir menembak mati seorang anggota Partai Komunis India hari Senin malam.

India dan Pakistan telah berperang tiga kali – dua di antaranya mengenai Kashmir – sejak mereka meraih kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947

XS
SM
MD
LG