Tautan-tautan Akses

Pemimpin Korut, Kim Jong-il Kunjungi Kota Shenzen di China Selatan


Laporan media mengatakan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il sedang mengadakan kunjungan ke selatan Cina di kota Shenzen. Kantor-kantor berita di Korea Selatan dan Jepang melaporkan bahwa seorang pria yang nampak seperti Kim Jong-il terlihat meninggalkan sebuah hotel mewah di Shenzen hari ini dalam sebuah mobil hitam.

Pengamanan dilaporkan sangat ketat di sekitar hotel tersebut, namun para karyawannya tidak ingin memastikan kebenaran berita bahwa Kim Jong-il tinggal di hotel itu.

Laporan-laporan itu mengatakan pemimpin Korea Utara itu tiba di Shenzen pada hari Sabtu dari Guangzhou, ibukota propinsi Guangdong di Cina. Shenzen - sebuah pusat teknologi yang berbatasan dengan Hong Kong – dinyatakan sebagai zona ekonomi spesial pada tahun 1980.

Kim Jong-il disebut-sebut sedang mengunjungi perusahaan-perusahaan berteknologi tinggi serta pelabuhan-pelabuhan di selatan Cina untuk mempelajari tentang perombakan ekonomi kawasan tersebut. Baik Pyongyang maupun Beijing tidak ada yang mengkonfirmasikan kunjungan itu.

XS
SM
MD
LG