Tautan-tautan Akses

Hwang Woo-suk Minta Maaf atas Kesalahan Hasil Riset Sel Batang


Ilmuwan Korea Selatan Hwang Woo-suk telah minta maaf atas kesalahan yang terjadi di laboratoriumnya setelah hasil risetnya mengenai sel batang ternyata tidak benar, tetapi dia menyalahkan para periset yang lebih muda. Pada konferensi pers yang disiarkan televisi secara nasional hari ini Hwang Woo-suk mengatakan bahwa dia menduga para ilmuwan yang lebih muda membohonginya mengenai data dalam riset itu.

Bagaimanapun, kata Hwang dia harus memikul tanggung-jawab penuh atas proyek itu. Hwang berbicara dua hari setelah sebuah panel para pakar mendapati bahwa dia tidak memiliki data untuk mendukung klaim dia berhasil membuat sel batang dari janin manusia hasil kloning. Sementara itu, kira-kira 60 penyelidik menyita bahan-bahan riset dalam penggerebekan di rumah Hwang dan di beberapa lokasi lain.

Para jaksa penuntut telah memberlakukan larangan mengadakan perjalanan terhadap Hwang dan timnya, dan berencana akan melakukan penyidikan kriminil. Riset Hwang mulai dicurigai setelah salah seorang mitranya mengatakan bahwa riset itu dipalsukan.

XS
SM
MD
LG