Tautan-tautan Akses

Para Dokter Berusaha Membangunkan Sharon Hari Senin Ini


Dokter-dokter Israel mengatakan mereka merencanakan untuk membangunkan PM Ariel Sharon yang secara medis dijadikan dalam keadaan koma Senin ini dan menilai kerusakan yang disebabkan stroke besar yang terjadi pada dirinya.

Dokter-dokter di rumah sakit Hadassah di Jerusalem mengatakan tes yang diambil hari Ahad menunjukkan sedikit perbaikan dalam otak Sharon. Tetapi ia tetap dalam keadaan kritis, dan para dokter mengatakan stroke yang terjadi pekan lalu kemungkinan menyebabkan kerusakan cukup signifikan pada otaknya. Mereka mengatakan ia mungkin tidak akan dapat kembali memegang kekuasaan bahkan jika ia dapat bertahan hidup.

Sementara itu, juru runding utama Palestina Saeb Erekat menyerukan kepada penjabat PM Israel Ehud Olmert agar memperbaharui perundingan perdamaian, jika transisi politik di Israel telah dapat dilakukan.

Olmert berjanji akan melaksanakan apa yang telah dikerjakan oleh PM Sharon di bidang keamanan, social dan ekonomi. Pemilihan seorang perdana mentri baru direncanakan akan dilakukan bulan Maret.

XS
SM
MD
LG