Tautan-tautan Akses

Hasil Scan Menunjukkan Jaringan Sisi Kiri Otak Sharon Normal


Para dokter yang merawat perdana menteri Israel Ariel Sharon yang terserang stroke mengatakan, Sharon kemungkinan akan bisa selamat dari serangan stroke Rabu lalu, namun kondisinya masih tetap kritis dan separah apa kerusakan otaknya masih belum diketahui.

Direktur rumah sakit Hadassah di Jerusalem Dokter Sholomo Mor-Yosef mengatakan kepada wartawan hari ini, hasil scan yang baru terhadap otak Sharon menunjukkan, jaringan pada sisi kiri otaknya normal. Dia mengatakan, sebelum Sharon pulih kembali secara perlahan-lahan dari kondisi koma ini, para dokter belum bisa mengetahui seberapa parah kerusakan otaknya ini.

Dokter Mor-Yosef mengatakan, para pakar nerologi akan bertemu hari Minggu ini untuk memutuskan apakah akan mulai menyadarkan Sharon dari kondisi koma ini, yang bertujuan untuk membantu memulihkan otaknya. Salah satu dokter Sharon, Jose Cohen mengatakan kepada televisi Israel, Sharon mempunyai kemungkinan yang sangat besar untuk bisa selamat.

Jumat kemarin, Sharon menjalani pembedahan darurat untuk menghentikan pendarahan di otaknya akibat stroke yang dialaminya Rabu lalu. Sebelum terserang stroke, Sharon tampaknya akan memenangkan masa jabatannya untuk ketiga kalinya sebagai perdana menteri, setelah dia membentuk sebuah partai sentries baru Kadima, yang dijadwalkan akan ikut dalam pemilu bulan Maret mendatang.

XS
SM
MD
LG