Tautan-tautan Akses

Dokter: Kerusakan Otak Sharon Kemungkinan Tak Dapat Pulih Kembali


Tim dokter Israel telah selesai melakukan scan baru otak atas PM Israel Ariel Sharon yang masih dalam keadaan kritis tetapi stabil setelah dia menjalani pembedahan darurat Jumat kemarin di rumah sakit Jerusalem untuk menghentikan pendarahan lagi di otaknya.

Tim dokter di rumah-sakit Hadassah mengatakan, pemeriksaan Sabtu ini telah direncanakan sebelumnya dan tidak menunjukkan memburuknya kondisi Sharon yang telah berumur 77 tahun itu.

Menurut tim dokter, keputusan resmi mengenai kondisi Sharon mungkin dapat diketahui Ahad besok, ketika tim dokter berencana untuk memulihkannya dari koma karena pembiusan. Sharon menderita stroke berat Rabu baru lalu.

Para ahli medis mengatakan, Sharon mungkin akan mengalami kerusakan berat pada otaknya yang tak dapat dipulihkan kembali, dan akan membuatnya tidak mungkin berfungsi sebagai perdana menteri. Sharon terkena stroke ketika partai barunya Kadima yang berhaluan tengah bersiap-siap untuk mengadakan pemilu 28 Maret. Jajak pendapat umum di Israel menunjukkan bahwa dukungan pada partai itu masih kuat.

XS
SM
MD
LG