Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Minta Nasehat Dari Bekas Pejabat


Presiden Bush meminta nasehat dari beberapa bekas menteri luar negeri dan menteri pertahanan dari kedua partcai mengenai situasi di Irak. Pertemuan lain dari biasa itu diadakan sementara para pengritik menuduh Bush mengucilkan diri dari spektrum luas opini.

Bush mengakui sebagian dari yang hadir dalam pertemuan di Gedung Putih hari Kamis itu tidak setuju dengan keputusannya berperang di Irak. Namun, katanya, ia berterima kasih atas nasehat mereka dan menerimanya dengan serius.

Selesai pertemuan mantan menteri luar negeri dari Partai Republik Lawrence Eagleburger mengatakan para mantan pejabat umumnya sependapat Bush perlu berbicara lebih terbuka dengan rakyat Amerika tentang keadaan di Irak.

Mantan menteri pertahanan dari partai sama, James Schlesinger menekankan perlunya memfokuskan diri pada kelemahan pemberontak. Yang lain yang hadir dalam pertemuan itu adalah Madeleine Albright, mantan menteri pertahanan William Perry dan Robert McNamara yang pegang peranan penting dalam perang Vietnam.

XS
SM
MD
LG