Tautan-tautan Akses

Seorang Anak Turki yang Meninggal Sedang Dites Apakah karena Flu Burung


Para dokter di Turki tenggara mengatakan seorang anak laki-laki berumur 14 tahun yang sedang dites untuk mengetahui apakah dia menderita flu burung telah meninggal dunia.

Pihak berwenang di provinsi Van tidak dapat memastikan penyebab kematian anak itu, dengan mengatakan mereka sedang menunggu hasil tes dari laboratorium di Ankara.

Jika dikonfirmasi, kematian anak itu merupakan kematian manusia pertama yang dilaporkan akibat flu burung di luar Asia timur, dimana lebih dari 70 orang telah meninggal dunia sejak tahun 2003.

Para dokter Turki juga telah mengambil sampel dari tiga saudara anak laki-laki itu yang juga menderita sakit setelah memakan daging ayam. Sekurang-kurangnya satu orang dewasa juga dilaporkan jatuh sakit.

Pekan lalu, pihak berwenang mengukuhkan bahwa unggas-unggas yang mati di provinsi Igdir, Turki bagian timur, tidak jauh dari tempat tinggal anak-anak itu, dites positif terserang flu burung.

Sampel-sampel dari unggas-unggas itu sedang dipelajari untuk menentukan apakah unggas-unggas itu mati akibat virus jenis H5N1 yang menewaskan para korban flu burung di Asia.

XS
SM
MD
LG