Tautan-tautan Akses

Polisi Indonesia Menahan Tersangka Pelaku Pemboman Palu


Polisi Indonesia telah menangkap seorang pria yang dituduh terlibat dalam pengeboman di pasar yang ramai di kota Poso, provinsi Sulawesi Tengah, menewaskan 7 orang dan mencederai hampir 50 lainnya.

Jurubicara polisi mengatakan orang tadi ditangkap Ahad ini dekat ledakan itu untuk diinterogasi. Ledakan terjadi pagi tadi di pasar yang menjual daging babi dan beberapa produk lain terlarang bagi umat muslim, menjelang perayaan tahun baru.

Polisi mengatakan bom itu penuh berisi paku dan gotri, meledak di bagian kota yang didominasi umat Kristen, tetapi terlalu dini untuk menyatakan apakah peledakan itu terkait dengan kekerasan antara umat Islam dan umat Kristen yang telah menghantui Sulawesi Tengah selama bertahun-tahun ini.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk peledakan itu, dan telah memerintahkan dilakukannya penyelidikan. Oktober lalu, beberapa penyerang tak dikenal memenggal kepala tiga siswi Kristen di Sulawesi Tengah. Dua siswi lainnya, satu Muslim dan satu Kristen, menderita luka parah diserang oleh penyerang bersenjata di provinsi itu November lalu.

XS
SM
MD
LG