Tautan-tautan Akses

Dunia Rayakan Malam Tahun Baru 2006 Dengan Pesta Meriah


New York, Washington, dan tempat-tempat lain di AS sebelah timur telah turut merayakan malam Tahun Baru 2006, tepat pukul 12:00 malam waktu setempat. Beberapa ratus ribu orang berkumpul di Times Square pusat kota New York dalam cuaca sangat dingin untuk menyaksikan saat mulai turunnya bola kristal sangat besar yang bersinar berkilauan dari tiang di atas gedung pencakar langit untuk menandai tepat mulainya tahun baru 2006, dan menyaksikan pertunjukan musik jazz Winston Marsalis.

Di New Orleans perayaan tahun baru dimeriahkan dengan cara yang sama hanya bola kristal diganti ketel sop Cajun. Sebelumnya kota itu mengadakan prosesi tradisional dengam musik Jazz untuk mengenang korban topan Katrina, Agustus lalu.

Beberapa jam sebelumnya, masyarakat Eropa menyambut tahun baru dengan sorakan, kembang api dan di beberapa tempat dengan penjagaan keamanan ketat. Masyarakat London terpaksa menghadapi aksi mogok oleh pekerja kereta api bawah tanah, namun sebagian masih bisa datang ke pusat kota untuk menikmati pertunjukan kembang api.

Di Prancis, 25 ribu polisi merondai jalan untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang melanda kota itu beberapa pekan Oktober dan November lalu.

Australia diantara yang pertama menyambut tahun baru 2006. Kota Sydney merayakannya dengan pertunjukan kembang api luar biasa indahnya.

XS
SM
MD
LG