Tautan-tautan Akses

Tiga Sandera Warga Inggris Telah Dibebaskan di Gaza


3 sandera warga Inggris yang diculik pria bersenjata di bagian selatan Jalur Gaza telah dibebaskan dan sekarang bersama para pejabat di Konsulat Inggris, di Jerusalem. Kamenterian Luar Negeri Inggris mengatakan, relawan Inggris berusia 25 tahun Kate Burton dan kedua orang-tuanya dalam kondisi dan semangat yang baik sesudah dibebaskan Jumat kemarin. Ke-tiga orang itu diculik di kota Rafah setelah melintas masuk Gaza dari Mesir Rabu baru lalu.

Pejabat tinggi Palestina menyambut gembira pembebasan para sandera itu dan mendesak warga Palestina agar mengakhiri penculikan warga asing, dengan mengatakan, hal itu merusak dan menghancurkan kepentingan Palestina.

Sebelumnya, kelompok tak dikenal telah menyatakan bertanggung-jawab atas penculikan tadi. Dalam satu pernyataan, kelompok Brigade Mujahidin Cabang Jerusalem mengatakan, kelompok itu setuju untuk membebaskan para sandera untuk menunjukkan niat baik. Namun, para penculik itu mengatakan, mereka menginginkan agar para petugas Inggris dan Eropa mendesak Israel supaya mengakhiri diberlakukanya zona –terlarang –di bagian utara Gaza, guna mencegah serangan rolet terhadap Israel.

XS
SM
MD
LG