Tautan-tautan Akses

Israel Lancarkan Gempuran Meriam ke Zona Penyangga di Gaza Utara 


Pasukan militer Israel mulai menembakkan meriam ke Jalur Gaza Utara dalam upaya menegakkan zona penyangga untuk mencegah serangan kaum militan. Saksi mata Palestina mengatakan, seorang anggota militan cedera dalam serangan Rabu malam itu.

Sebelumnya pesawat Israel menjatuhkan selebaran di atas Gaza Utara, memperingatkan penduduk agar tidak memasuki “zona terlarang” dekat perbatasan dengan Israel. Para pejabat Israel mengatakan gempuran itu perlu karena kaum militan telah mendekati perbatasan untuk menembakkan roket ke wilayah Israel sejak Israel menarik diri dari wilayah itu bulan Agustus lalu.

Presiden Palestina Mahmud Abbas mengutuk tindakan Israel itu. Katanya, Israel tidak berhak untuk menandaskan pengawasan atas bagian-bagian wilayah Gaza. Di tempat lain di Gaza, orang-orang bersenjata menculik tiga warga Inggris. Belum ada yang megaku bertanggungjawab.

Dan jet-jet militer Israel menyerang satu tempat di Libanon Selatan yang dikatakan digunakan kaum militan Palestina, yang melukai dua anggotanya.

XS
SM
MD
LG