Tautan-tautan Akses

AS Nyatakan Kecewa Jerman Bebaskan Seorang Pembajak Pesawat TWA


Amerika menyatakan kecewa dengan keputusan Jerman yang membebaskan seorang warga Lebanon yang dijatuhi hukuman atas pembajakan sebuah pesawat Amerika dan membunuh seorang penyelam angkatan laut Amerika 20 tahun lalu.

Jurubicara departemen luar negeri Sean McCormack mengatakan, Amerika berencana akan mengadili Mohammad Ali Hamadi atas pembunuhan penyelam angkatan laut Robert Stethem.

Jerman memastikan hari ini pihaknya telah membebaskan Hamadi dari hukuman percobaan setelah menjalani hukuman penjara selama 18 tahun. Hamadi telah kembali ke Beirut.

McCormack mengatakan, Amerika tengah membicarakan masalah ini dengan Lebanon dalam upaya untuk melakukan ekstradisi. Hamadi, anggota kelompok militan Hizbollah, ditangkap di bandara Frankfurt tahun 1987. Dia diadili di Jerman karena membajak pesawat TWA yang tinggal landas dari bandara Athens tahun 1985.

Penyelam angkatan laut Amerika itu adalah penumpang pesawat tersebut yang dibunuh saat pesawat yang dibajak itu tengah berada di landasan di Beirut.

XS
SM
MD
LG