Tautan-tautan Akses

Seorang Hakim Menjatuhkan Denda Terhadap Serikat Pekerja Transportasi Kota New York


Seorang hakim di New York menjatuhkan denda terhadap Serikat Pekerja Transportasi Kota New York 1 juta dollar per hari hingga mereka mengakhiri aksi mogok kerja yang menimbulkan kekacauan di kota terbesar di Amerika itu.

Serikat pekerja itu mengatakan keputusan hakim itu berlebihan dan mereka berjanji untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Para pejabat kota memperkirakan pemogokan itu merugikan kota New York 400 juta dollar per hari.

Aksi mogok angkutan umum di New York – yang setiap harinya mengangkut masa yang jumlahnya empat kali jumlah penumpang semua perusahaan penerbangan nasional – terjadi mulai selasa pagi. Banyak orang terpaksa berjalan jauh untuk mencapai tempat kerja, sementara banyak lainnya memilih untuk tinggal di rumah.

Sementara itu, walikota kota New York, Michael Bloomberg, mengatakan kota itu berfungsi dengan baik dan rancangan darurat kota itu berjalan dengan semestinya.

Perundingan antar kota New York dan Serikat Pekerja Transportasi, yang mewakili sekitar 33 ribu pekerja, telah menemui jalan buntu atas isu-isu termasuk kenaikan gaji serta pembayaran dana pensiun.

Peristiwa mogok di kota itu yang terakhir kali terjadi pada tahun 1980 berlangsung selama 11 hari.

XS
SM
MD
LG