Tautan-tautan Akses

Bill dan Melinda Gates serta Musikus Bono: Persons of the Year versi TIME


Majalah TIME telah menjatuhkan piliha tahunannya untuk ‘persons of the year’, tahun ini, pendiri Microsoft dan dermawan Bill Gates dan istrinya Melinda, serta musikus rock dari Irlandia, Bono. Ketiganya mendapat pengakuan bagi upaya mereka dalam memerangi kemiskinan dan memperbaiki kesehatan di seluruh dunia.

Majalah Amerika itu mengatakan mereka dipilih, mengutip kata-kata TIME” karena dengan cerdas melakukan berbagai kebaikan dan mengubah dunia politik.” Suami-istri Gates mendirikan badan amal bernilai 29 milyar dolar dengan kekayaan yang mereka peroleh dari Microsoftnya. Tahun ini saja badan itu telah memberikan ratusan juta dolar dalam usaha mengatasi masalah kesehatan yang paling menghancurkan di dunia.

Bono menjadi terkenal sebagai penyanyi utama band rock Irlandia U-2, tetapi dalam tahun-tahun terakhir ini giat memperjuangkan penghapusan hutang negara-negara miskin dan memerangi AIDS. TIME mengatakan tahun ini Bono “menarik dan menantang pemimpin-pemimpin negara-negara terkaya di dunia untuk menghapus hutang negara-negara miskin sebesar 40 milyar dolar.

XS
SM
MD
LG