Tautan-tautan Akses

Ribuan Demonstran WTO di Hong Dekati Gedung Pertemuan Delegasi


Ribuan demonstran di Hong Kong Sabtu ini telah berkumpul hanya 30 meter dari gedung pertemuan para menteri dalam pembicaraan Organisasi Perdagangan Sedunia (WTO).

Wartawan VOA di tempat itu mengatakan, para demonostran tampaknya berjumlah lebih banyak dari petugas keamanan di dekat pusat konvensi itu. Polisi menggunakan semprotan pedas untuk membubarkan demonstran yang kebanyakan dari mereka petani Korea Selatan. Sebagian demonstran menggunakan tongkat bamboo dan berusaha menerobos hambatan metal yang menghalangi mereka mencapai gedung pertemuan. Sebagian yang lain berusaha merobohkan kendaraan van besar polisi yang menghadang di jalan utama.

Sebelumnya, juga hari ini, puluhan demonstran melompat terjuan ke pelabuhan Victoria di Hong Kong yang sangat terpolusi untuk menunjukkan keluhan mereka terhadap WTO. Demonstran memperingatkan akan protes lebih agresif sebelum pembicaraan berakhir hari Minggu. Sekitar 10 ribu aktivis sekarang di Hong Kong untuk berdemonstrasi menentang WTO. Demo sejauh ini cukup tertib.

XS
SM
MD
LG