Tautan-tautan Akses

Korban Tewas Kecelakaan Pesawat Nigeria Meningkat Menjadi 107


Empat orang yang semula selamat dari jatuhnya sebuah pesawat penumpang Nigeria hari Sabtu, meninggal dunia, sehingga angka korban dari bencana itu meningkat menjadi 107.

Para penyelidik yang memeriksa reruntuhan pesawat itu hari Ahad, berusaha memastikan penyebab kecelakaan pesawat yang kedua dalam waktu tujuh pekan ini. Pesawat jenis DC-9 milik Maskapi Penerbangan Sosoliso Airlines mengangkut 110 penumpang dan awak pesawat ketika pesawat itu jatuh di kota Port Harcourt di tengah hujan lebat. Para pakar akan mengalisa perekam data penerbangan pesawat itu, yang telah ditemukan hari ini.

Pesawat itu dalam penerbangan dari ibukota, Abuja. Seorang pejabat Katholik mengatakan 71 dari mereka yang tewas itu adalah pelajar-pelajar dari sebuah sekolah Jesuit yang kembali pulang dari liburan Natal.

Presiden Nigeria Olusegun Obasajo berjanji akan memperbaiki prosedur keselamatan bagi semua pesawat penumpang Nigeria setelah sebuah pesawat penumpang lain jatuh bulan Oktober yang lalu menewaskan 117 orang.

XS
SM
MD
LG