Tautan-tautan Akses

Al Qaida Irak Nyatakan Bertangung Jawab Atas Bom di Gedung Kepolisian Baghdad


Al Qaida di Irak telah menyatakan bertangung jawab atas dua serangan bunuh diri hari Selasa di dalam gedung Akademi Kepolisian Baghdad yang menewaskan dan melukai puluhan orang perwira dan taruna. Pernyataan yang belum terbukti kebenarannya itu dipasang di situs web yang sering digunakan oleh kelompok, yang dipimpin oleh Abu Musab Al Zarqawi.

Polisi dan para pejabat Irak mengatakan paling sedikit 36 orang tewas dalam serangan itu. Sebelumnya para pejabat militer Amerika mengatakan korban yang tewas berjumlah 27 orang. Semula pihak militer Amerika melaporkan dua pelaku pemboman itu adalah perempuan , tetapi informasi baru mengatakan mereka adalah laki-laki.

Sementara itu, di Washington, Presiden Bush mengatakan, Amerika Serikat akan mengusahakan kembalinya para warga Amerika yang disandera di Irak, tetapi tidak akan memberikan uang tebusan atas pembebasan mereka. Bulan lalu seorang aktivis perdamaian Amerika diculik dan hari ini, sebuah rekaman video menunjukkan seorang warga Barat lain, yang dikatakan oleh para penahannya adalah seorang konsultan keamanan Amerika.

XS
SM
MD
LG