Tautan-tautan Akses

Bush Tolak Himbauan Penarikan Mundur Pasukan AS Dari Irak


Presiden Bush telah menolak himbauan agar pasukan Amerika ditarik mundur dari Irak, dengan mengatakan hal itu tidak akan terjadi di depan matanya. Dalam sebuah pengumpulan dana bagi seorang anggota kongres perempuan dari Colorado hari Selasa, Presiden Bush menegaskan lagi bahwa Amerika Serikat akan mengalahkan musuh di Irak dan bergandengan tangan bersama rakyat Irak.

Ia mengemukakan bahwa penarikan mundur sebelum waktunya akan memberikan isyarat salah kepada pasukan Amerika, kepada musuh dan kepada mereka yang mengharapkan Amerika menghormati komitmennya. Presiden Bush akan menyampaikan pidato penting hari Rabu membahas strategi kemenangan bagi Irak.

Di Pentagon, Menteri Pertahanan Rumsfeld juga menolak seruan agar pasukan Amerika mengundurkan diri dari Irak dengan mengatakan, mundur sebelum waktunya akan lebih membahayakan rakyat Amerika dan akan mengundang lebih banyak kekerasan yang dilakukan teroris.

Sebelumnya bulan ini, anggota Kongres dari Partai Demokrat, John Murtha telah menyerukan penarikan mundur segera, dengan mengatakan kehadiran militer Amerika yang terus berlangsung di Irak telah meningkatkan terorisme dan ketidak-stabilan di Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG