Tautan-tautan Akses

6 Orang Tewas dalam Serangan di Beberapa Tempat dekat Baghdad


Seorang pejabat Irak mengatakan orang bersenjata membunuh 6 orang dalam serangan di beberapa tempat dekat Baghdad. Hari Senin kemarin, penyerang menyergap satu kendaraan, membunuh 3 anggota senior Partai Islam Irak termasuk Ayad al-Izzi, salah seorang calon dalam pemilihan Parlemen bulan depan. Di tempat lain, kawanan bersenjata menembaki sebuah bus yang membawa warga Syi’ah peziarah, menewaskan tiga orang dan melukai beberapa lainnya.

Kementerian Luar Negeri Inggris sedang menyelidiki laporan bahwa paling tidak 2 warga Inggris termasuk di antara yang tewas dalam serangan itu. Di Jerman, jaringan televisi negara, ARD, mengatakan mereka telah memperoleh pita-rekaman video dari penculik seorang perempuan Jerman dan sopirnya. Jaringan itu mengatakan rekaman video itu menunjukkan penculik mengancam akan membunuh kedua orang tadi, kecuali kalau Berlin menghentikan kerjasama dengan pemerintah Irak.

Perempuan itu dan sopirnya telah hilang sejak Jumat lalu. Sementara itu, pejabat Amerika mengukuhkan kemarin, bahwa seorang warga Amerika ada di antara 4 orang Barat petugas bantuan yang diculik oleh orang bernsenjata hari Sabtu.

XS
SM
MD
LG