Tautan-tautan Akses

Ikhwanul Muslimin Menangkan Banyak Kursi Dalam  Pemilu Parlemen Mesir


Ikhwanul Muslimin yang beroposisi di Mesir menyatakan telah memenangkan lebih banyak lagi kursi dalam pemilihan umum anggota parlemen negara itu yang berlangsung selama sebulan.

Jurubicara Ikhwanul Muslimin Issam al-Aryan mengatakan hari ini, hasil-hasil tidak resmi pemungutan suara tahap kedua hari Sabtu memberi gerakannya tambahan 28 kursi dari 47 yang dimenangkan dalam pemungutan suara tahap sebelumnya. Hasil resmi masih belum diumumkan.

Partai Nasional Demokratik yang memerintah masih mendominasi parlemen yang memiliki 444 kursi dengan meraih paling sedikit 120 kursi. Pemungutan suara terakhir akan diselenggarakan Kamis mendatang. Ikhwanul Muslimin telah menuduh partai yang berkuasa menghalang-halangi pemilihan setelah ratusan anggota kelompok itu ditangkap.

Mereka menuduh polisi meng-intimidasi pemilih, membubarkan khalayak dengan gas airmata dan peluru karet serta menutup tempat-tempat pemungutan suara dimana polisi mencurigai dukungan kuat bagi calon-calon Islamis. Ikhwanul Muslimin dilarang sebagai partai politik, tetapi merestui calon-calon yang mendukung program Islamis partai itu.

XS
SM
MD
LG