Tautan-tautan Akses

Puluhan Tewas Dalam Ledakan di Selatan Baghdad


Pemerintah Irak menyatakan paling kurang 34 orang tewas dalam dua ledakan bom mobil di selatan Baghdad hari Kamis. Ledakan pertama terjadi di halaman rumah sakit di kota Mahmoudiya menewaskan 30 orang dan melukai puluhan lagi termasuk 4 anggota militer Amerika. Lalu sedikitnya 4 orang tewas akibat ledakan bom di kawasan pertokoan di kota Hilla.

Di bagian lain – militer Amerika menerangkan, bom pinggir jalan (bom rakitan) menewaskan 2 anggota militer Amerika dekat Baghdad, dan tiga anggota lain tewas akibat luka tembak hari Rabu.

Di Baghdad, tim pembela Saddam Hussein mengatakan akan hadir dalam sidang hari Senin meskipun tadinya mengancam akan memboikotnya karena dua rekan mereka mati dibunuh.

Pengacara Issam Ghazawi mengatakan, tim pembela akan hadir guna menghindarkan pengadilan menunjuk tim baru. Ia menambahkan, semua kekhawatiran tim mengenai keselamatan anggotanya belum dijawab. Hari Rabu seorang pejabat Amerika mengatakan, tim pembela telah menerima janji pemerintah Irak memperkuat pengamanan atas anggota tim.

XS
SM
MD
LG