Tautan-tautan Akses

Polisi Indonesia Berhasil Identifikasi Pelaku ke-3 Bom Bali II


Polisi Indonesia mengatakan mereka telah berhasil mengidentifikasi pelaku ke tiga serangan bom bunuh diri pada 1 Oktober lalu di Bali yang menewaskan 20 orang termasuk para pelaku tersebut.

Seorang jurubicara kepolisian, Inspektur Jenderal Aryanto Boedihardjo, mengatakan pengebom itu adalah Aip Hidayat yang berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Jurubicara kepolisian itu mengatakan polisi sedang membandingkan sampel DNA keluarga pelaku pemboman itu untuk mengkonfirmasikan identitas pelaku itu.

Ia beserta 2 pelaku yang telah diidentifikasi sebelumnya, Salik Firdaus dan Misno, dilaporkan telah merekam sebuah pernyataan sebelum meluncurkan serangan-serangan di restoran tersebut.

Video tersebut ditemukan di sebuah tempat persembunyian seorang ahli perakit bom, Azahari Husin, yang tewas terbunuh pada 9 November lalu dalam sebuah baku tembak dengan para petugas keamanan di Batu, Malang. Tiga serangan pemboman bunuh diri bulan lalu adalah serangan bom kedua di Bali setelah sebuah ledakan 3 tahun lalu yang menewaskan 202 orang.

XS
SM
MD
LG