Tautan-tautan Akses

Penyelidik PBB Wawancarai Presiden Libanon Dalam Kasus Pembunuhan Hariri


Para penyelidik PBB yang menyelidiki pembunuhan mantan Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri telah mewawancarai Presiden Libanon Emile Lahoud mengenai kasus tersebut.

Para penyelidik mewawancarai Presiden Lahoud hari Jumat malam di istana kepresidenan. Sebuah pernyataan yang dirilis oleh istana mengatakan Presiden Lahoud memberi para penyelidik itu rincian yang akurat mengenai apa yang dikatakan oleh seorang penelepon - dalam pembicaraan telepon - kepada istana sebelum terjadinya ledakan bom truk yang menewaskan Hariri dan 22 orang lainnya di Beirut.

Laporan sementara PBB bulan lalu tidak menyebutkan Lahoud sebagai tersangka, tetapi menyatakan seorang tersangka menelpon telepon presiden beberapa menit sebelum terjadinya peledakan.

Laporan PBB itu melibatkan para pejabat Libanon dan Suriah dalam pembunuhan Hariri bulan Februari lalu itu yang menyulut terjadinya pergolakan politik dan menyebabkan ditariknya tentara Suriah dari Libanon. Empat orang jenderal Libanon yang mempunyai hubungan dekat dengan Suriah ditahan pada bulan September lalu.

XS
SM
MD
LG