Tautan-tautan Akses

Condoleezza Rice Hadiri Konferensi Tentang Demokrasi di Bahrain


Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice di Bahrain Sabtu ini untuk bergabung dengan para menteri dan kelompok-kelompok non-pemerintah dari Eropa dan Timur Tengah pada konperensi dua hari yang bertujuan untuk menyebarkan demokrasi di wilayah itu.

Dalam “Forum bagi Masa Depan” yang berlangsung dua hari itu, dan dibuka hari ini, Rice diduga akan menegaskan pandangan Amerika Serikat bahwa reformasi ekonomi dan politik diperlukan di dunia Arab untuk mengalahkan terorisme. Sejumlah negara Arab bersikeras bahwa perubahan apapun mesti datang dari dalam, dan tidak dipaksakan terhadap mereka oleh pihak Barat.

Dalam komentar Sabtu ini pada jumpa pers bersama Menteri LN Suriah – Farouk al-Sharaa- Menteri Rice mengkritik Suriah, dengan menyerukan agar dibebaskannya seorang aktivis Hak Azasi Manusia – Kamal Labwani – yang ditahan Selasa baru lalu ketika tiba kembali dari kunjungan ke A.S. Kata Menteri Rice, AS terus mendukung aspirasi para warga Suriah yang mendambakan “kebebasan, demokrasi dan keadilan berdasarkan tertib hukum”.

XS
SM
MD
LG