Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Tewaskan Lagi Seorang Pengacara Peradilan Saddam Hussein


Para pejabat keamanan Irak mengatakan orang-orang bersenjata telah menewaskan seorang pengacara yang mewakili terdakwa Saddam Hussein atas tuduhan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Hari Selasa serangan yang dilakukan dengan naik mobil di Baghdad merupakan pembunuhan kedua terhadap pengacara dalam waktu kurang dari tiga minggu. Korban terakhir adalah pembela mantan wakil presiden Saddam Hussein, Taha Yassin Ramadan. Setelah terjadi serangan, pihak pengacara Saddam Hussein menyerukan sidang pengadilan itu supaya dipindahkan ke negara lain.

Dalam tindak kekerasan lain hari Selasa, pasukan koalisi menewaskan dua orang pemberontak di Ramadi. Ledakan bom-bom pinggir jalan menewaskan dua polisi dan seorang petugas keamanan Irak di tempat lain di negara itu.

Dan Al Qaida di Irak memasang gambar video di internet yang dikatakan menunjukkan tubuh dua pilot Amerika dan sebuah helikopter yang dikatakan di tembak jatuh oleh pasukan Al Qaida pekan lalu. Para pejabat Amerika tidak menyebutkan penyebab kecelakaan itu.

XS
SM
MD
LG