Tautan-tautan Akses

Angka Kematian Akibat Gempa Bumi di Pakistan Diperkirakan Lebih dari 86.000


Para pejabat Pakistan mengatakan, badan-badan bantuan interna-sional sekarang memperkirakan angka kematian akibat gempa-bumi bulan Oktober yang lalu lebih dari 86-ribu dan diduga akan naik lagi.

Para pejabat senior Kementerian Keuangan Pakistan mengatakan hari ini, angka yang baru itu diambil berdasarkan penilaian mengenai situasi yang dilakukan oleh Bank Dunia dan Bank Pembangunan Asia, ADB – yang bekerja sama dengan badan-badan bantuan lokal dan internasional.

Tetapi Komisi Federal Urusan Bantuan Pakistan belum mengubah angka-kematian sebesar 73-ribu-276 orang yang diumumkan pekan lalu.

Sementara itu pejabat tinggi PBB urusan bantuan darurat, Jan Egeland mengatakan, kantornya bermaksud menolong kira-kira 350-ribu orang yang turun dari gunung-gunung di sekitar lokasi bencana dalam musim dingin mendatang ini. Berbicara di Washington kemarin, Egeland mengatakan, waktu tinggal sedikit lagi untuk menyampaikan bantuan kepada para korban gempa yang selamat di daerah-daerah terpencil sebelum musim dingin.

XS
SM
MD
LG