Tautan-tautan Akses

Amerika Akan Gali Minyak di Daerah Suaka Artik


Senat Amerika setuju dilakukan pengeboran minyak di Arctic National Wildlife Refuge di Alaska. (Kawasan Suaka Kehidupan Liar di Alaska). Fraksi Demokrat mencoba mengeluarkan rencana itu dari RUU Anggaran namun kalah suara tipis. Ketua fraksi mayoritas Republik, Bill Frisk menyebut kawasan suaka itu ‘daerah tunggal terbesar bagi minyak bangsa ini di masa depan.’

Ketua Komisi Energi dan sesama dari fraksi Republik, Pete Dominichi mengatakan pengeboran akan membuka lapangan kerja, menghasilkan miliaran dolar dan mengurangi ketergantungan Amerika pada minyak asing.

Penentang pengeboran mengatakan minyak yang terdapat di daerah suaka itu paling banter baru beberapa tahun kemudian masuk di pasar dan hanya menurunkan harga minyak seperempat sen dolar per liter.

Senator Maria Cantwell dari fraksi Demokrat yang memelopori upaya untuk mencabut rencana itu mengatakan, pengeboran akan merusak lingkungan hidup dan mengancam kehidupan liar di daerah itu. Dewan Perwakilan belum mengambil keputusan mengenai RUU tersebut.

XS
SM
MD
LG