Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Pesawat Penumpang Nigeria Tewaskan 116 Orang


Pihak berwenang di Nigeria mengatakan sebuah pesawat jet penumpang yang mengangkut sedikitnya 116 orang telah jatuh setelah lepas landas dari Lagos Sabtu malam kemarin. Pejabat pemerintah mengatakan mereka telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat Boeing 737 itu hari ini di negara bagian Oyo, di sebuah tempat sekitar 200 kilometer sebelah utara Lagos. Tidak ada berita mengenai korban yang selamat.

Pesawat Bellview Airlines itu, yang sedang menuju ke Abuja, kehilangan kontak dengan pengawas lapangan terbang Lagos segera setelah lepas landas. Laporan-laporan media mengatakan pilot itu telah mengeluarkan sebuah peringatan tanda bahaya sebelum pesawat itu menghilang dari radar.

Stasiun Radio negara mengatakan beberapa pejabat pemerintah tingkat tinggi berada di dalam pesawat itu, namun tidak menyebutkan identitas mereka. Bellview Airlines adalah sebuah perusahaan swasta yang memusatkan operasi mereka pada penerbangan dalam negeri Nigeria dan Afrika Barat. Rute penerbangannya antara Lagos dan Abuja itu populer di kalangan diplomat dan pebisnis internasional.

XS
SM
MD
LG