Tautan-tautan Akses

Pengacara Saddam dan Tujuh Terdakwa Menuntut Perlindungan Lebih Baik


Para pengacara pembela dalam sidang peradilan mantan diktator Irak Saddam Hussein dan tujuh terdakwa lainnya telah menuntut perlindungan lebih baik, setelah pembunuhan atas salah seorang rekan mereka.

Tuntutan itu disampaikan hari Jumat, sementara pemerintah Irak mengutuk pembunuhan Saadoun al-Janabi, pengacara salah seorang terdakwa yang disidangkan bersama Saddam. Al-Janabi ditemukan tewas oleh luka tembakan hari Jumat di Bagdad, sehari setelah diculik oleh orang-orang bersenjata dari kantornya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Liga Arab Amir Mousa bertemu hari Jumat dengan para pemuka agama Arab Sunni di Bagdad. Sejumlah pemuka sunni mengatakan pembicaraan mengenai perujukan nasional yang dianjurkan Moussa bergantung pada jadwal penarikan pasukan koalisi.

Juga, para pejabat pemilihan mengatakan mereka akan mengumumkan hasil-hasil referendum hari Sabtu dalam satu atau dua hari ini. Angka-angka pendahuluan yang dirilis hari Jumat menunjukkan antara 63-64 persen rakyat Irak memberikan suara mengenai rancangan konstitusi itu.

XS
SM
MD
LG